Selasa, 22 November 2011

Membangun Karakter Bangsa dengan Warisan Rohani



Sama-sama beken dan sama-sama cantik, keduanya berkelas dan memiliki harta warisan yang berlimbah, para pembaca mungkin tahu kedua sosok tersebut, ya, dia adalah Paris Hilton dan Ivanka Trump.

Paris Hilton, kita tentu mengenalnya sebagai pewaris kekayaan kakeknya yang merupakan pemilik jaringan hotel Hilton, sedangkan Ivanka Trump kita mengenal anak dari Donald Trump sang milyarder dari negara Paman Sam. Kita akan melihat perbedaan dari kedua wanita yang telah saya sebut diatas. Kedua wanita tersebut memiliki perbedaan yang sungguh sangat mencolok. Paris Hilton dalam kehidupannya senang menghambur-hamburkan uang, senang berpesta dan memiliki gosi-gosip yang kurang enak untuk di dengar, sedangkan Ivanka dikenal sebagai pekerja yang keras, ulet dan berprestasi. dari sebuah sumber yang saya dapat dari internet, konon kabarnya Ivanka di perusahaan ayahnya dipercaya menjabat sebagai wakil direktur Development and Acuistions untuk Trump organization, selain itu ia juga menjabat Presiden dari Ivanka Trump Jewelry. Pendek kata kalau kedua wanita ini kita bandingkan maka kita menemukan perbedaan yang sangat mencolok. Paris Hilton hanya mewarisi kekayaan sedangkan Ivanka lebih dari sekedar mewarisi kekayaan namun ia juga mampu mengoptimalkan kekayaan tersebut.

Dari cerita diatas, saya mengajak para pembaca untuk merenungkan tentang makna sebuah warisan. Apa yang membedakan pencapaian dua gadis diatas adalah jenis warisan yang mereka terima dari generasi sebelumnya.


Para pembaca, jenis warisan inilah yang nantinya akan menentukan nasib dan arah hidup keturunan kita. Ivanka mewarisi karakter ayahnya dan bukan hanya kekayaannya,Ia mampu menunjukkan kapasitasnya dan menjadi inspirasi banyak orang. Ivanka seorang gadis kaya yang tidak hanya tahu menghamburkan harta tapi ia tahu bagaimana mendapatkannya.Dia wanita yang cantik, kaya, cerdas, dan pekerja keras.Simak saja kalimat yang diucapkan Ivanka berikut ini "Aku sekolah di sekolah terbaik. Aku punya kartu kredit yang bisa ku pakai semauku dan tanpa batas. Tapi aku tahu, itu bukan milikku, itu semua milik ayahku. Dan aku senang bisa mencari uang dengan hasil jerih payahku sendiri.” (sumber :http://avrilblue.blogspot.com/2009/08/ivanka-trump-vs-paris-hilton.html).

Para pembaca, ada warisan yang tidak terlihat yang tentunya menjadi sangat dan amat penting untuk kita perhatikan dan tinggalkan kepada generasi sesudah kita. Warisan itu adalah warisan rohani yang berupa karakter, ketekunan, kerja keras, kebijaksanaan, ketakwaan dan keimanan serta masih banyak lagi warisan yang bersifat rohani.

Warisan yang bersifat rohani jauh lebih penting dibanding dengan warisan yang tampak mata. Untuk menjadikan generasi setelah kita agar lebih mampu mengoptimalkan arti kehidupan dan menjadi jati diri penopang tegaknya kehidupan berbangsa dan bernegara marilah kita ajarkan secara konsisten tentang warisan yang bersifat rohani mulai sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar