Selasa, 15 November 2011

Cara Allah Menyatakan Kasih-Nya | Roma 5:5-8

Allah mengasihi semua orang. Kita bisa menghabiskan waktu seharian lamanya untuk membicarakan cara-cara Dia menyatakan kasih-Nya, namun tetap kita tidak akan sanggup menyebutkan semuanya. Sekarang, marilah kita melihat sedikit dari contoh di dalam Alkitab.


Penciptaan jelas mengandung pesan kasih yang sangat kuat. Allah menciptakan dunia yang indah ini untuk kita nikmati. Dia sebenarnya tidak berkewajiban untuk membuat dunia menjadi tempat yang menarik bagi kita, tetapi Dia tetap melakukannya, karena Dia senang bila kita dapat menikmatinya. Dia juga sangat senang bila Dia dapat memenuhi kebutuhan kita, dan itu seringkali dilakukan-Nya melalui orang lain. Untuk alasan itulah, Dia mendirikan gereja-Nya Dia membawa orang-orang percaya ke dalam satu keluarga, sehingga kita dapat saling memerhatikan dan memberikan dorongan serta penghiburan.

Setiap orang dapat memutuskan sendiri apakah ia mau menjadi anggota keluarga orang-orang percaya, dan kebebasan untuk memilih itu pun merupakan ekspresi kasih Allah. Kehendak bebas kitalah yang memungkinkan kita untuk memilih ketaatan, bertumbuh dalam kedewasaan dan hidup semakin serupa dengan KRISTUS. Contoh lain dari ungkapan kasih Allah adalah bahwa Dia menyebabkan segala sesuatu bahkan kesulitan hidup yang kita alami untuk mengerjakan kebaikan bagi kita. Dan tentu saja, ungkapan kasih-Nya yang terbesar adalah salib, di mana YESUS membayar utang dosa kita, dan menjamin keselamatan kita.

Allah bisa saja membatasi kasih-Nya, tetapi ternyata Dia tidak berhenti sampai di situ. Dia memberikan kepada setiap orang percaya roh-Nya untuk menghibur dan menuntun. Kita dapat setiap saat menikmati hadirat Allah di dalam hidup kita, karena Dia menginginkan sepanjang waktu untuk berada bersama kita!

Segala sesuatu yang dilakukan Allah adalah ungkapan kasih-Nya. Mari luangkan waktu sejenak untuk menuliskan beberapa berkat yang telah dicurahkan-Nya ke dalam hidup Anda baru-baru ini dan naikkanlah ucapan syukur Anda.


Sumber:Sentuhanhati.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar